Selasa, 04 Desember 2012

Komentarku untuk Temanku


Dalam ulasan kali ini, saya akan mengomentari salah seorang teman saya yang telah mengapresiasikan bakat presentasinya dalam tugas Human Relation mengenai promosi sebuah product. Teman saya ini bernama Arif Pradata, atau biasa dipanggil Arif. Dalam dia menyampaikan materi presentasinya menurut saya sudah cukup bagus dan jelas karena disitu para audien paham apa yang coba disampaikan atau ditawarkan olehnya. Pembawaannya yang santai seakan ingin memperlihatkan bahwa ia siap dan mengerti materi apa yang ingin ia sampaikan. Hal itulah yang membuatnya pe de untuk menyampaikan apa yang seharusnya disampaikan di depan para audien sehingga tak perlulah dia membuka kembali catatan-catatannya. Namun bukan berarti dia tak luput dari kekurangan, karena saya sendiri masih melihat banyak kekurangan yang menurut saya masih harus diperbaiki kedepannya. Diantara kekurangan itu ialah masih ada kekakuan dalam menyampaikan materi, terlalu bertele-tele sehingga waktu cepat terbuang percuma, pembawaannya saat memberikan kesempatan kepada audien untuk bertanya, seakan merendahkan. Mungkin itu beberapa poin yang menurut saya kedepannya perlu diperbaiki sehingga nantinya ia bisa memenuhi kriteria dalam berpresentasi dengan baik. Terakhir, dalam sudut pandang saya mungkin ia sudah cukup mumpuni dalam berpresentasi karena tingkat keberaniannya berbicara di muka umum dari pada teman-teman yang lain.

-04/12/2012-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar