Rabu, 12 Desember 2012

Komentar Lanjutan (Widya)

Melanjutkan komentar mengenai penampilan teman-teman saat mempresentasikan produk yang ingin mereka tawarkan pada mata kuliah Human Relation, saya menyoroti teman saya yang bernama Widya. Nama lengkapnya adalah Zeni Widyastuti. Dia adlah salah satu orang yang sangat berpengaruh dalam kelas saya karena kepintarannya san kerajinannya. Ini dapat telihat dari bagaimana dia mempresentasikan tugasnya mengenai salah satu produk bedak bedak ternama. Dalam dia menyampaikan materi mengenai produknya, dia seolah-olah paham dengan apa yang ingin ia sampaikan dan mengerti bagaimana caranya berbicara yang bisa menarik para audien untuk memperhatikan dan bisa tertarikdengan produk yang ia presentasikan. Tak cuma itu, diapun juga pandai dalam menjelaskan materi secara spesifik tanpa bertele-tele sehingga maksud dan tujuan dari presentasinya bisa tercapai. Sangat berbeda sekali dengan teman-teman yang lain diman terkadang mereka keluar dari jalur pembahasan materi yang seharusnya.
Nilai plus yang dapat saya tangkap dari dia saat berpresentasi adalah ketika dia mencoba mengajak para audien untuk berkomunikasi. Tak ada rasa canggung sedikitpun dalam dirinya bahkan terelihat luwes dan santai sekali. Inilah yang menjadi dia enak untuk diperhatikan oleh para audien dan didengar tentunya. Namun perlu saya garis bawahi, bahwa sebaik-baik seseorang dalam melakukan sesuatu hal pasti mempunyai kekurangan dan kekurangan yang dimiliki seorang Widya adalah pada keraguannya untuk aktif dalam bergerak. Dalam hal ini terlihat masih ada kecanggungan untuknya mendekati para audien dan mengajak berkomunikasi dua arah. Mungkin itu saja kekurangan dari Widya yang dapat saya tangkap selebihnya sudah bagus. Mungkin kedepannya bisa diperbaiki kembali agar presentasinya bisa lebih perfect lagi. Sekian itu saja yang bisa saya sampaikan semoga bermanfaat.  Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar