Selasa, 11 September 2012

Imitasi, Sugesti, Identifikasi, Empati, Simpati (FirstTask)

  1. Imitasi merupakan bentuk sikap meniru seseorang terhadap tindakan maupun aksi seperti yang dilakukan oleh model yang ia kagumi mulai dari sikap, perilaku, gaya, cara berfikir, penampilan, keterampilan, kemampuan, dan lain-lain.
  2. Sugesti adalah mempengaruhi seseorang atas suatu pandangan, pemahaman, sikap, dan sebagainya ketika yang menerima sugesti dalam keadaan tidak berpikir rasional karena diberi sugesti oleh orang yang dikagumi, dihormati, berwibawa, karismatik, pemuka agama, penguasa, golongan mayoritas, dan lain sebagainya.
  3. Identifikasi adalah imitasi yang mendalam sehingga orang yang melakukan hal tersebut benar-benar ingin menjadi sama dengan pihak lain baik secara disengaja maupun tanpa disengaja.
  4. Simpati adalah bentuk ketertarikan seseorang kepada orang lain yang sedang dilanda kesusahan dengan seolah-olah merasakan perasaan orang lain dan dilakukan dengan suatu tindakan.
  5. Empati adalah bentuk rasa simpati yang sangat mendalam yang hanya mampu memberikan pengaruh pada kejiwaan dan atau fisik seseorang tanpa adanya bentuk tindakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar